8 Klub Basket Putri Bakal Adu Kekuatan pada Ajang Srikandi Cup

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 14 Jul 2017, 15:36 WIB
Basket Putri, Srikandi Cup, Merpati Bali

Bola.com, Jakarta - Kompetisi basket putri kembali bergeliat. Delapan klub bakal adu kekuatan pada ajang Srikandi Cup yang bakal berlangsung mulai 20 November 2017.

Srikandi Cup akan memainkan empat seri. Seri pertama bakal dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 20 November 2017. Setelah Makassar, seri berikutnya bakal berlangsung di Surabaya (Januari 2018), Jakarta (Maret 2018), dan Cirebon (April 2018).

"Sekarang ada delapan klub yang ikut, ketambahan GMC Cirebon. Sisanya klub yang musim lalu juga berpartisipasi," ujar pemilik Merpati Bali, Deddy Setiawan, kepada Bola.com.

Sebelumnya ada tujuh tim yang meramaikan kompetisi bola basket putri. Tujuh klub itu adalah Merah Putih Predator Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Surabaya Fever, Flying Wheel Makassar, Merpati Bali, Sahabat Semarang, dan Tanago Friesian Jakarta.

Merpati Bali tampak serius dalam menghadapi kompetisi kali ini. Mereka mulai berburu pemain demi memperkuat roster mereka.

"Beberapa masih calon. Yang sudah fix Husna dari PLPP Bogor posisi center dan Lamia mantan pemain Dragon Sritex," ungkap Deddy.

Kedatangan pemain ini diharapkan bisa mengisi posisi tiga pemain yang sudah pensiun. "Rima Angen keluar karena fokus kuliah, Jasmin melanjutkan studi di Belanda, Serta Yenny Zheng yang sudah terbilang veteran," tutur Deddy.