Merpati Bali Mulai Berburu Pemain

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 14 Jul 2017, 16:08 WIB
Merpati Bali, Basket Putri

Bola.com, Jakarta - Klub basket putri, Merpati Bali, mulai bergeliat berburu pemain untuk memperkuat roster mereka. Sejumlah nama bahkan sudah didatangkan jelang kompetisi basket putri, Srikandi Cup.

Dua nama yang dipastikan menjadi pemain baru Merpati adalah Husna dan Lamia. Husna merupakan pemain center jebolan PLPP Bogor. Sedangkan Lamia adalah mantan pemain Dragon Sritex Solo.

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, mengaku dua nama itu bukan pemain terakhir yang bakal didatangkan. Tim yang musim lalu menempati posisi kedua pada kompetisi basket putri itu masih mencari beberapa nama untuk memanfaatkan slot 20 pemain.

"Belum lama ini kami mengadakan summer camp selama sepekan buat seleksi pemain baru. Yang sudah pasti Husna dan Lamia. Lamia saya datangkan karena dia pemain senior," kata Bambang Asdianto kepada Bola.com.

Kehadiran Lamia diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggal Yenny Zheng. Pria yang akrab disapa Coach Bing itu berharap Lamia bisa menjadi

"Semoga musim depan, pemain yang sudah matang bisa berperan baik dan bisa menularkan hal baik kepada pemain muda," ujar Bambang Asdianto yang menyebut timnya menargetkan gelar juara pada kompetisi nanti.

Sementara itu, Lamia mengakui telah menemui kesepakatan dengan Merpati Bali. Dia menyebut bakal bermain satu musim depan klub milik Deddy Setiyawan itu.

"Iya saya sudah sepakat sama Merpati Bali untuk musim depan. Ada beberapa yang mendekati, tapi Merpati Bali yang memberikan penawaran," ujar pemain yang juga punya bisnis kinesio tape tersebut.

Merpati Bali menjadi salah satu dari delapan tim yang bakal berkompetisi pada ajang Srikandi Cup. Tujuh tim lainnya adalah Merah Putih Predator Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Surabaya Fever, Flying Wheel Makassar, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, dan Tanago Friesian Jakarta.