Sukses


5 Tempat Surfing Favorit Peraih Medali Asian Beach Games

Bola.com, Bali - Peselancar asal Bali, Diah Rahayu, mengungkap lima tempat surfing terbaik di Indonesia yang menjadi tempat favoritnya. Tiga dari lima daftar yang diberikan Diah semuanya berada di pulau Dewata.

"Saya suka pantai Seminyak karena itu merupakan tempat saya pertama kali belajar surfing. Selanjutnya pantai Canggu, ombaknya konsisten dan pemandangan di sana sangat luar biasa," ujar Diah kepada Bola.com

"Di Bali saya juga suka berselancar di pantai Keramas di daerah Gianyar. Meski jauh, ombak di sana bisa memberi tantangan tersendiri untuk para peselancar yang berusaha untuk menalukkan ombak di sana," sambungnya.

Selain di Bali, Diah juga memberikan dua pantai terbaik lain di Indonesia yang bisa menjadi salah satu tempat tujuan surfer lokal maupun internasional. Gadis berusia 24 tahun itu menyebut ada banyak pantai yang sebetulnya belum begitu banyak diketahui peselancar.

"Favorit saya selain pantai di Bali itu ada di Pulau Rote, di sana ombaknya bagus tapi belum banyak surfer yang tahu. Saya harap bisa semakin banyak peselancar yang datang ke Pulau Rote," tutur peraih medali perunggu Asian Beach Games 2000 tersebut.

"Tentunya setiap peselancar tak bisa tak menyebut pulau Mentawai sebagai salah satu tempat selancar terbaik di Sumatra karena ombaknya yang luar biasa," ujar Diah Rahayu.

Banyaknya pantai dengan ombak luar biasa membuat beberapa pihak berani menyelenggarakan kompetisi surfing tingkat dunia di Indonesia. Salah satunya dilakukan brand asal Australia, Rip Curl, yang rutin melakukan Rip Curl Cup 2017 di Pantai Padang Padang, Bali tiap tahunnya dan telah memasuki tahun ke-14 pada 2017.

Video Populer

Foto Populer