Sukses


F1 GP Inggris: Hamilton Juara, Vettel Tertimpa Sial

Bola.com, Silverstone - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan F1 GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). Ini menjadi kemenangan kelima Hamilton secara beruntun di Silverstone sejak 2013.

Posisi kedua ditempati rekan setim Hamilton, Valterri Bottas. Sementara driver Ferrari, Kimi Raikkonen, finis di urutan ketiga.

Insiden pada balapan F1 GP Inggris sudah terjadi sejak sesi warming up. Pebalap Renault, Jolyon Palmer, terpaksa mengakhiri balapan lebih awal karena mobilnya mengalami kegagalan mesin dan tak bisa melanjutkan balapan.

Sesaat setelah start, insiden kembali terjadi di Sirkuit Silverstone saat dua pebalap Torro Rosso, Carlos Sainz dan Danil Kvyat, bertabrakan saat mencoba melahap tikungan pada lap keempat. Kvyat tetap bisa melanjutkan balapan, sementara Sainz harus kembali ke pit.

Persaingan panas terjadi untuk memperebutkan posisi kedua, Vettel, Verstappen, dan Raikkonen saling salip menyalip sejak start dimulai. Bahkan Verstappen dan Vettel sempat terlibat insiden saat balapan memasuki lap ke-14.

Vettel hampir menabrak Verstappen saat mencoba menyalip dari sisi dalam pada lap ke-14. Kejadian itu membuat Vettel geram dan menyebut Verstappen memang sengaja ingin menabrakkan mobilnya lewat radio.

Penampilan impresif diperlihatkan pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang memulai balapan dari posisi ke-20. Perlahan, driver asal Australia itu menyalip satu persatu pebalap yang berada di depannya dan sukses berada di urutan ketujuh pada lap ke-37.

Dalam sepuluh lap terakhir, Hamilton tetap nyaman berada di posisi terdepan dan memiliki jarak cukup jauh dari Raikkonen yang berada di urutan kedua. Persaingan panas sempat terjadi antara Vettel dan Bottas untuk memperebutkan posisi ketiga.

Memasuki lap ke-43, Bottas berhasil menyalip Vettel di trek lurus. Driver asal Finlandia itu langsung tancap gas meninggalkan Vettel dengan selisih waktu 3 detik.

Nasib sial kemudian menimpa Vettel pada lap terakhir, mobil pebalap asal Jerman tersebut mengalami pecah ban dan mengeluarkan percikan api. Insiden ini membuat Vettel kehilangan posisi keempat dan harus puas finis di posisi ketujuh karena harus masuk pit di lap terakhir.

Drama di lap terakhir kembali terjadi antara Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen. Bottas sukses menyalip Raikkonen jelang finis dan menduduki posisi kedua di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menjadi juara.

Hasil Lengkap Balapan F1 GP Inggris:

1. Lewis Hamilton GBR Mercedes - Mercedes 51 laps

2. Valtteri Bottas FIN Mercedes - Mercedes +14,0 detik

3. Kimi Raikkonen FIN Ferrari - Ferrari +36,5 detik 

4. Max Verstappen NED Red Bull - TAG +52,1 detik 

5. Daniel Ricciardo AUS Red Bull - TAG +1 menit 05,9 detik

6. Nico Hulkenberg GER Renault - Renault +1 menit 08,1 detik

7. Sebastian Vettel GER Ferrari - Ferrari +1 menit 33,9 detik

8. Esteban Ocon FRA Force India-Mercedes +1 lap

9. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +1 lap

10. Felipe Massa BRA Williams - Mercedes +1 lap

11. Stoffel Vandoorne BEL McLaren-Honda +1 lap

12. Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari +1 lap

13. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +1 lap

14. Marcus Ericsson SWE Sauber - Ferrari +1 lap

15. Daniil Kvyat RUS Toro Rosso-Renault +1 lap

16. Lance Stroll CAN Williams - Mercedes +1 lap

17. Pascal Wehrlein GER Sauber - Ferrari +1 lap


Video Populer

Foto Populer