Tatsujin Dojo Ingin Cetak Bintang UFC dari Indonesia

Oleh Andhika Putra pada 17 Jul 2017, 20:40 WIB
MMA

Bola.com, Jakarta - Pendiri Dojo Tatsujin Indonesia, Martijn de Jong, mengajak generasi muda Indonesia untuk mulai berlatih MMA sejak usia dini. Menurut Martijn, jika mental juara sudah dibentuk sejak usia dini, bukan tidak mungkin ke depannya bakal ada atlet Indonesia yang tampil pada ajang UFC.

"Kami memiliki program yang berbeda untuk anak-anak. Nantinya mereka bakal lebih difokuskan untuk berlatih gerakan dasar dengan cara yang menyenangkan," ujar Martijn kepada Bola.com saat pembukan Dojo Tatsujin di South Qauarter, Jakarta, Minggu (17/7/2017).

Martijn menyebut saat ini ilmu untuk membela diri sangat diperlukan bagi anak-anak karena maraknya kasus bullying di sekolah. Namun, bukan berarti MMA mengajarkan generasi muda Indonesia untuk berkelahi karena setiap petarung biasanya memiliki sikap yang berbeda ketika berada di luar arena.

"Kami tidak hanya mengajarkan ilmu bela diri kepada anak-anak nantinya. Mereka bakal diajarkan bagaimana cara bersikap dan memiliki gaya hidup sehat karena kami tidak menganjurkan setiap petarung untuk mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok," sambungnya.

Tatsujin Dojo merupakan tempat latihan MMA yang memiliki pusat latihan di Belanda. Indonesia mendapat keistimewaan dengan menjadi satu-satunya cabang mereka di luar negeri.