Sukses


FIM CEV: Dimas Ekky-Andi Gilang Bersiap Hadapi Tantangan Baru

Bola.com, Estoril - Dua pebalap AHRT, Dimas Ekky dan Andi Gilang, bakal balapan di Sirkuit Estoril, Portugal dalam lanjutan FIM CEV International Championship 2017, 23 Juli 2017. Keduanya akan mendapat tantangan berat karena belum pernah menjajal sirkuit tersebut.

Sirkuit Estoril dikenal sulit untuk ditaklukkan para pebalap karena memilki keunikan tersendiri. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam akan menguji kemampuan para pebalap. Selain itu, Andi Gilang dan Dimas Ekky harus mewaspadai faktor cuaca yang sulit diprediksi.

"Saya akan berjuang mencetak prestasi pada debut balapan saya di Estoril, Portugal ini. Saya sudah pelajari karakter sirkuitnya," ujar Dimas Ekky yang mengikuti balapan CEV kelas Moto2 European Championship, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (18/7/2017).

"Tim saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target saya, yakni kembali naik podium," tambahnya.

Sementara itu, Andi Gilang mengaku sudah menjalankan komunikasi yang baik dengan para teknisi. Hal ini tentu mempermudah mereka untuk menyiapkan setelan motor yang pas saat menjajal Sirkuit Estoril.

"Pengalaman di berbagai karakter sikruit yang digunakan juga memberi banyak pengetahuan yang sangat berguna. Sehingga, meskipun baru pertama kali balap di Estoril, saya optimis dapat kembali bertarung di grup terdepan seperti seri sebelumnya," ungkap Andi Gilang yang turun pada CEV kelas Moto3 Junior World Championship.

Video Populer

Foto Populer