Sukses


    SEA Games: Wapres Prediksi Timnas Voli Mampu Raih Hasil Terbaik

    Bola.com, Sentul - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengunjungi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) timnas voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017). Melihat persiapan para atlet, Wapres optimistis timnas voli akan menuai hasil positif pada SEA Games 2017.

    Dalam kunjungannya tersebut, pria yang akrab disapa JK tersebut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Ahmad Sutjipto, Ketua Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo.

    JK memberikan motivasi untuk para atlet yang akan berlaga pada SEA Games 2017. Selain itu, Wapres juga ingin melihat secara langsung dan memastikan persiapan para atlet telah siap untuk SEA Games dan Asian Games 2018.

    "Intinya olahraga adalah latihan dan pertandingan terus menerus. Tanpa latihan dan pertandingan kita tidak akan mencapai prestasi yang diinginkan," kata Jusuf Kalla kepada para wartawan di Sentul (18/7/2017).

    "Setidaknya kita akan menghadapi dua pesta olahraga yaitu SEA Games dan Asian Games, karena hanya dua yang bisa mengibarkan Bendera Merah-Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu saat prestasi atlet menjadi juara dan Presiden datang ke suatu negara," sambungnya.

    JK menambahkan, para atlet harus menaruh segala fokus mereka pada latihan. Untuk urusan di luar lapangan, JK menjamin pemerintah akan terus memberikan dukungan.

    "Saya harap (para atlet) terus latihan yang baik karena pemerintah, KONI, KOI, Satlak Prima dan PBVSI akan terus mendukung kalian karena membela nama negara terima kasih dan selamat, dengan kerja keras dan latihan yang baik kita akan meraih juara," ujar JK.

    Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi, menilai ajang SEA Games merupakan batu loncatan menuju event yang lebih tinggi lagi yakni Asian Games dan Olimpiade. Oleh sebab itu, Imam Nahrawi berharap voli Indonesia bisa meraih kesuksesan berupa peningkatan perolehan medali di SEA Games nanti.

    "SEA Games adalah pintu masuk untuk pencapaian lebih tinggi pada ajang Asian Games. Kami berharap seluruh cabang olahraga mampu maksimal. Semoga juga bola voli bisa melebihi yang ditargetkan pada SEA Games 2015," ujar Imam Nahrawi.

    Video Populer

    Foto Populer