Sukses


    Ini Rival Terberat Triyaningsih pada SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Atlet atletik putri untuk lari jarak jauh, Triyaningsih, menganggap rival terberat pada ajang SEA Games 2017 akan datang dari tiga negara., yaitu Vietnam, Myanmar, dan Thailand. Prediksi ini muncul berdasarkan pengalaman dari SEA Games 2015.

    "Dari beberapa SEA Games yang sudah saya ikuti, sejauh ini memang sedikit fluktuatif persaingannya. Kadang Vietnam bagus, kadang Myanmar juga bagus, begitu pun dengan Thailand," ujar Triyaningsih kepada Bola.com.

    "Namun, memang dari tiga negara itu yang dominan. Untuk lari jarak jauh, mereka masih bisa bicara banyak," tambahnya.

    Pada SEA Games 2017, Triyaningsih akan turun pada nomor lari jarak 5000 meter dan 10.000 meter putri Keberhasilannya untuk meraih medali emas SEA Games di dua nomor tersebut pada beberapa edisi terakhir membuatnya masih menjadi andalan.

    "Menurut pandangan saya, tidak ada perubahan. Rival terberat masih ketiga negara itu, masih sama seperti SEA Games sebelumnya," ujar Triyaningsih.

    Salah satu atlet bakal jadi pesaing Triyaningsih adalah Phyu War Thet. Atlet asal Myanmar itu berhasil meraih mengalahkan Triyaningsih untuk meraih medali emas  SEA Games 2013 untuk nomor 5.000 meter.

    Phyu War Thet tercatat juga meraih perak SEA Games 2013 untuk 10.000 meter dan perunggu SEA Games 2015 untuk 5.000 meter.

    Sementara dua atlet lain yang mungkin akan mengancam Triyaningsih pada SEA Games 2017 adalah Jane Vongvorachoti (Thailand) dan Pham Thi Hue (Vietnam). Kedua atlet itu masing-masing mendapatkan medali perunggu dan perak untuk nomor 10.000 meter pada SEA Games edisi terakhir.

    Video Populer

    Foto Populer