Sukses


    Asian Games: Atlet Sepatu Roda Asia Ramaikan Piala Walikota Solo

    Bola.com, Solo - Tim sepatu roda Indonesia terus memantapkan persiapan menuju ajang Asian Games 2018 mendatang. Salah satu agenda terdekat yang akan dijadikan sebagai ajang pemanasan adalah Piala Walikota Surakarta IV.

    Turnamen yang akan dihelat di kompleks Stadion Manahan, 21 hingga 23 Juli 2017 tersebut diikuti atlet dari negara kuat Asia seperti China, Thailand, dan Singapura.

    Pelatih Sepatu Roda Indonesia, Yedi Heryadi, mengatakan timnya menurunkan kekuatan terbaik pada kategori putra dan putri. Untuk kelompok putra terdapat Oki Andrianto, Elvio Augurius, Tias Andira, Nico Amrullah, Aiko Eugerius dan Viero Abimanyu. Sedangkan untuk kategori putri, tim Merah Putih akan menurunkan Denta Iswara Kiranasari, Sheilla Mafitra Dewi, Sukma Intan, Della Olivia, Yemima Lovellya dan Nur Annisa.

    "Kebetulan ada ajang tingkat internasional, sehingga kami manfaatkan. Ini jadi ujian pertama setelah selama ini menjalani masa persiapan," kata Yedi Haryadi di The Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Selasa (18/7/2017).

    Yedi mengaku tak memberikan target khusus secara gelar individu. Hanya saja, tim pelatih lebih menekankan capaian catatan waktu para atlet. Hal tersebut sebagai patokan sejauh mana progres para atlet sepatu roda Indonesia setelah pelatnas.

    Meski tak memberikan target khusus, pelatih klub KISS Karawang itu yakin para atletnya mampu menjuarai nomor yang akan diikuti. Dengan demikian, motivasi atlet untuk berlomba terus ada dan mampu memberikan kemampuan maksimal di ajang nanti.

    "Paling utama memang melihat progres anak-anak setelah berlatih dan pemusatan latihan selama ini," tuturnya.

    Sementara itu, salah satu atlet sepatu roda yang akan diproyeksikan menuju Asian Games 2018, Denta Iswara mengatakan ingin fokus untuk mencapai waktu yang ditentukan tim pelatih. "Kalau soal target memang tergantung apa yang dibebankan pelatih saja," ujar atlet asal Semarang itu.

    Video Populer

    Foto Populer