Sukses


    Indonesia Hadapi SEA Games 2017 dengan Realistis

    Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia terus bersiap jelang perhelatan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 - 30 Agustus 2017. Target realistis dicanangkan pemerintah Indonesia.

    Awalnya Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menargetkan 50 medali emas. Namun, belakangan pemerintah menaikkan target tersebut menjadi 55 medali emas.

    Ini diyakini terjadi karena ada peningkatan dalam hal jumlah atlet yang diberangkatkan. Seperti diketahui, kontingen Merah Putih awalnya bakal diperkuat 250 atlet, karena efisiensi dana. Tapi, kebijakan itu berubah. Menpora Iman Nahrawi menyebut akan ada sekitar 600 atlet yang berangkat ke Kuala Lumpur.

    Menpora mengaku ingin kontingen Indonesia meraih hasil yang lebih baik ketimbang SEA Games 2015 yang dihelat di Singapura. Saat itu, Indonesia berada di posisi kelima dalam daftar perolehan medali, dengan total 182 medali. Indonesia merebut 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

    Sejumlah cabang olahraga andalan diharapkan bisa menyumbang banyak medali. Bulutangkis, wushu, silat, angkat besi, dan atletik, menjadi cabor yang termasuk dalam daftar andalan Tim Merah Putih.

    Mampukah Indonesia mencetak prestasi lebih baik ketimbang SEA Games 2015? Atau sikap realistis pemerintah akhirnya berbuah positif?

    Infografis Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017. (Bola.com/Adreanus Titus)

    Video Populer

    Foto Populer