Sukses


GIIAS 2017 Bakal Hadirkan 40 Mobil Terbaru

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 40 mobil terbaru yang diluncurkan dari tiap pabrikan bakal bisa dijumpai dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. 

Ketua umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, menyatakan saat ini GIIAS telah menjadi wadah terbesar bagi publik untuk mencari informasi mengenai dunia otomotif terbaru.

"Sesuai dengan misi awal kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung untuk kendaraan terbaru yang akan dijual ke masyarakat," ujar Yohanes kepada wartawan saat sesi konfrensi pers GIIAS 2017 di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

"Event seperti GIIAS ini juga semakin mengukuhkan Indonesia sebagai salah satu pasar otomotif yang diakui dunia," sambungnya.

GIIAS 2017 menghadirkan 32 pabrikan anggota GAIKINDO yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Selain kendaraan penumpang beberapa pabrikan niaga seperti DFSK, FAW, Hino, Hyudai, Bus and Truck, Isuzu, Fuso, Tata, dan UD Truck, juga berpartisipasi. 

Meski bakal diramaikan dengan peluncuran 40 mobil baru pada GIIAS 2017, Yohanes mengaku tak menjadikan jumlah pengunjung sebagai prioritas. Yohanes lebih mementingkan kenyamanan pengunjung mengingat ICE BSD kurang besar untuk menggelar event sebesar GIIAS.

"Kami sebelumnya tak menyangka venue sebesar ICE masih kurang untuk menampung pengunjung GIIAS. Jika pengunjung terlalu membeludak kami khawatir pengunjung justru jadi tidak menikmati pameran karena berdesakan," tutur Yohanes.

"Tahun lalu perharinya jumlah pengunjung GIIAS bisa mencapai 4.000 orang. Namun, kami tak mengincar target yang lebih besar demi kenyamanan pengunjung," sambung dia.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer