Sukses


Demi SEA Games, Jauhari Johan Ngotot di Kejuaraan Triathlon Asia

Jakarta - Atlet triathlon Indonesia, Jauhari Johan, bertekad menjuarai Kejuaraan Triathlon Asia 2017, di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, 21-23 Juli. Motivasi Jauhari berlipat karena lomba digelar di kampung halamannya, serta hasilnya bakal jadi pengukur kesiapannya menghadapi SEA Games 2017.

Ajang yang menjadi tes event Asian Games 2018 ini diikuti 36 negara di Asia.  "Memang cukup berat karena ajang ini diikuti 36 negara. Paling tidak harus bisa menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara seperti hasil sebelumnya," ujar Jauhari, Selasa (18/7/2017).

Dia mengakui triathlon yang menggabungkan tiga cabang olahraga sekaligus itu memiliki tingkat kesulitan tinggi. Tapi, dirinya cukup diuntungkan dengan kondisi medan yang memang sudah diketahuinya.

"Memang berat, tapi kami tuan rumah. Jadi harus bisa menjadi yang terbaik, paling tidak bisa mempertahankan pencapaian sebelumnya," jelasnya.

Awalnya, Jauhari yang akan turun bersama Reza Novaris di Kejuaraan Triathlon Asia 2017 ini dikabarkan tak akan tampil di kejuaraan tersebut. Alasannya ajang ini bakal menjadi pembelajaran atlet Triathlon lainnya yang akan mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia.

Namun melalui pertimbangan matang, kedua atlet yang menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur tersebut diperbolehkan mengikuti kejuaraan ini.

"Sebelumnya saya bersama Reza Novaris memang tidak diharapkan ikut kejuaraan ini. Karena dikhawatirkan akan diintip atlet dari negara lain yang akan tampil di SEA Games nanti. Tapi, ajang inilah yang menjadi pemanasan kami untuk mengukur kekuatan sebelum tampil di SEA Games," tandasnya.

"Triathlon di SEA Games 2017 akan berlangsung pada 21 Agustus di Putra Jaya, Malaysia. Dengan dengan waktu tersebut, kejuaraan ini momentum yang pas untuk pemanasan," imbuh Jauhari Johan. (Indra Pratesta)

 

Video Populer

Foto Populer