Sukses


Srikanth Kidambi dan Cerita Jauhi Ponsel saat Turnamen

Bola.com, Hyderabad - Pelatih kepala tim bulutangkis India, Pulella Gopichand, menerapkan aturan ketat untuk anak asuhnya di turnamen-turnamen penting, salah satunya larangan penggunaan telepon genggam. Bintang bulutangkis India, Srikanth Kidambi mengaku tak terganggu dengan aturan tersebut karena terbukti berguna membantu dirinya berkonsentrasi saat bertanding.

"Ya saya jauh-jauh dari telepon saya (selama turnamen). Saya menyadari tak menggunakan telepon membantu saya berkonsentrasi pada permainan," kata Srikanth, seperti dilansir India Times.

"Sekarang saya dengan senang hati menyerahkan telepon itu saat turnamen. Saya butuh memberikan 100 persen untuk bermain terbaik dan untuk itulah saya senang mengorbankan telepon seluler saya," sambung dia.

Pengorbanan Srikanth tak sia-sia. Kiprahnya menjadi sorotan setelah menjuarai dua turnamen super series secara beruntun. Setelah juara di Indonesia Open Super Series Premier 2017, sepekan berselang Srikanth jadi kampiun pada Australia Terbuka Super Series. Sebelumnya, dia juga lolos ke final Singapura Terbuka Super Series.

Dia pun digadang-gadang menjadi pemain andalan India pada turnamen-turnamen bergengsi, termasuk Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus.

Namun, benarkah Srikanth sama sekali tak menggunakan telepon saat tampil di turnamen. Ternyata, tetap ada toleransi jika dia ingin berkomunikasi dengan keluarganya.

"Saya menggunakannya untuk menelepon orang tua saya karena saya sangat merindukan mereka saat jauh dari rumah," ujar Srikanth Kidambi.

 

Video Populer

Foto Populer