Sukses


    Jelang SEA Games: Timnas Basket Menang Mudah atas Satria Muda

    Bola.com, Tangerang - Tim nasional basket Indonesia meraih kemenangan 87-52 atas Satria Muda Pertamina dalam pertandingan uji coba jelang SEA Games 2017 di Lapangan Gold's Gym, The Breeze, BSD City, Tangerang, Jumat (21/7/2017).

    Timnas basket tampil menekan sejak awal kuarter pertama. Pasukan Wahyu Widayat Jati berhasil merepotkan lini pertahanan Satria Muda hingga unggul 23-14.

    Memasuki kuarter kedua, Satria Muda terlihat makin kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa serangan mampu dipatahkan oleh pemain timnas. Satria Muda hanya mencetak lima poin dan menutup kuarter kedua dengan skor 19-50.

    Tim nasional basket mulai mengendurkan serangan memasuki kuarter ketiga. Mario Wuysang ditarik dan lebih sering memainkan small man. Meski begitu, timnas basket mampu mempertahamkan keunggulan dengan skor  71-35.

    Pada kuarter keempat, Satria Muda berhasil mengembangkan permainan. Beberapa serangan seperti tembakan tiga angka berbuah poin, namun tetap tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan 52-87.

    Plelatih Wahyu Widayat Jati mengaku puas dengan kemenangan anak asuhnya. Namun, pelatih yang akrab disapa coach Cacing itu menilai ada beberapa pemain yang terlihat performanya menurun.

    "Ini pertandingan pertama kami setelah di SEABA dan training camp ke Amerika Serikat. Sejauh ini sih oke lah menurut saya," kata Coach Cacing kepada Bola.com setelah pertandingan. 

    "Akan tetapi, ada beberapa pemain yang under perform. Saya juga bingung kenapa karena ketika di latihan ok, namun ketika pertandingan tadi terlihat ngos-ngosan apa karena tekanan banyak yang nonton," ujar Coach Cacing.

    Tim nasional basket dijadwalkan akan bertolak ke Lithuania untuk menjalani pemusatan latihan. Itu menjadi persiapan terakhir mereka sebelum berlaga di SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer