Sukses


    SEA Games: Timnas Basket Indonesia Waspadai Kejutan Singapura

    Bola.com, Tangerang - Pelatih tim nasional (timnas) basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mewaspadai kejutan beberapa lawan di SEA Games 2017, salah satunya Singapura. Pria yang akrab disapa Cacing itu menilai kekuatan tim-tim lawan bakal berbeda dibanding pada pertemuan terakhir mereka di SEABA Championship 2017. 

    Indonesia berada di Grup B pada fase penyisihan grup di SEA Games 2017. Mario Wuysang dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

    Pada pertemuan terakhir di SEABA, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 71-50 dan menang 95-52 melawan Vietnam. Adapun Kamboja dan Laos absen pada kejuaraan yang digelar di Quezon City, Filipina tersebut.

    "Saya rasa peta kekuatan nanti akan berbeda. Sebab, tim-tim lawan memiliki waktu ekstra tiga bulan untuk melakukan evaluasi dari hasil di SEABA. Singapura nanti akan membawa dua pemain baru karena ketika SEABA ada 2 pemain yang absen yakni big man dan guard-nya. Artinya pasti mereka lebih baik lagi," kata Coach Cacing kepada Bola.com di BSD City, Tangerang, Jumat (21/7/2017).

    Sementara itu, Grup A dihuni oleh tim tuan rumah Malaysia, Filipina, Thailand, dan Myanmar. Cacing menilai peta persaingan di grup tersebut lebih berat, namun dia berharap bisa berjumpa dengan Filipina di final.

    "Saya lihat Malaysia membawa pemain baru di luar yang mereka mainkan di SEABA. Kalau Filipina saya lihat sih gini mereka sekarang lebih serius. Mengacu hasil mereka di SEABA, mereka mungkin menilai Indonesia dan Thailand tak bisa dianggap remeh," ujar pria yang juga pelatih CLS Knights Surabaya itu.

    "Mudah-mudahan nih di final bisa bertemu dengan Filipina lagi. Itu sudah sesuai target yang ditetapkan Perbasi dan Satlak Prima di SEA Games 2017," ujar Coach Cacing.

    Video Populer

    Foto Populer