Sukses


    Demi SEA Games, Indonesia Ditarget Lolos 8 Besar Kejuaraan Asia

    Gresik - Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, mengatakan Kejuaraan Asia 2017 menjadi ajang uji coba bagi tim nasional putra sebelum berlaga di SEA Games 2017. Imam berharap dengan tampil apik di Kejuaraan Asia tim putra mampu memenuhi target yang ditetapkan di SEA Games. 

    Sebelum tampil di SEA Games 2017 Malaysia, PB PBVSI mengirim tim putra dan putri pada ajang uji coba. Tim putri tampil di VTV Cup, Vietnam. Sedangkan tim putra berlaga di Kejuaraan Asia 2017, Gresik.

    Pada ajang VTV Cup 2017, timnas voli putri Indonesia gagal membawa pulang juara. Mereka hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah bersaing dari tuan rumah Vietnam.

    Di Kejuaraan Voli Asia 2017, PBVSI juga tak muluk-muluk soal target. Mereka hanya diharapkan menembus babak delapan besar. Sebab, ajang yang menjadi fokus utama PBVSI adalah SEA Games 2017.

    "Harapan PBVSI dalam ajang ini yg pertama adalah sukses penyelenggaraannya. Kedua tentu sukses prestasi. Harapan kita timnas bisa masuk 8 besar," kata Ketua Umum PB PBVSI Imam Sudjarwo di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017).

    "Ini adalah ajang uji coba untuk SEA Games. Target kami di Malaysia adalah emas untuk putra dan perak untuk putri. Minimal seperti itu," ujar Imam. 

    Untuk mewujudkan target itu, PBVSI sengaja membentuk Badan Tim Nasional (BTN). Tugas BTN adalah mencari atlet-atlet terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang internasional seperti SEA Games.

    Namun, dalam ajang pencarian itu, PBVSI juga menemui beberapa hambatan. Imam menjelaskan salah satu kendala utama adalah postur. "Ke depannya kami mulai proses rekrutmen sejak anak SD," Imam menambahkan.

    Di sisi lain, ada 16 tim yang menjadi peserta Kejuaraan Asia 2017 di Gresik. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Arab Saudi, Qatar, dan Kazakhstan. 

     

    Video Populer

    Foto Populer