Sukses


Bungkam Malaysia, Indonesia ke Final Kejuaraan Asia Junior

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia melenggang ke final Kejuaraan Asia Junior 2017 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada pertandingan di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Senin (24/7/2017).

Poin pertama Indonesia, yang maju ke perempat final setelah menyingkirkan Singapura, disumbang oleh sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Goh Jin Wei dengan skor 21-11 dan 17-16. Pertandingan akhirnya dimenangi Gregoria karena Goh mundur setelah mengalami cedera pada kakinya.

Cedera tersebut membuat Goh juga mundur dari sektor ganda putri. Dengan demikian, Indonesia berhak meraih poin kedua pada pertandingan tersebut.

Indonesia harus kehilangan poin pada pertandingan ketiga dari sektor tunggal putra. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dipaksa mengakui keunggulan Jun Hao Leong secara straight game dengan skor 17-21 12-21. Hasil tersbeut membuat skor menjadi 2-1.

Tiket final Indonesia akhirnya dipastikan setelah memenangi pertandingan keempat. Ganda putra Tanah Air, Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana sukses membungkam Yee Jun Chang/Wei Chong Man melalui straight game dengan skor 21-17 21-15.

Indonesia akan menghadapi pada partai final Kejuaraan Asia Junior 2017 yang digelar, Selasa (25/7/2017). Tim tuan rumah akan berjumpa dengan Korea Selatan.

Hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Malaysia (3-1):

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei, 21-11, 17-16 (mundur)

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Jun Hao Leong, 17-21, 12-21

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Goh Jin Wei/Pearly Koong Le Tan, (walkover)

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Yee Jun Chang/Wei Chong Man, 21-17, 21-15

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh, (tidak dimainkan)

Video Populer

Foto Populer