Sukses


Michael Phelps Kalah Cepat dari Hiu Putih

Bola.com, Afrika- Legenda hidup renang Amerika Serikat (AS), Michael Phelps, tak mampu menyaingi kecepatan hiu putih dalam acara Shark Week yang disiarkan Discovery Chanel, Senin (24/7/2017). Phelps beradu cepat dengan hiu putih dalam nomor 100 meter.

Meski hiu putih tersebut hanya robot berteknologi CGI, peraih medali emas Olimpiade tersebut tetap kalah cepat dengan selisih waktu dua detik. Phelps mencatatkan waktu 38,1 detik sementara hiu putih membukukan 36,1 detik.

Phelps mengaku sempat kesulitan saat berduel dengan hiu. Perenang berusia 31 tahun itu gagal meraih hasil maksimal karena tak terbiasa dengan air laut.

"Kami berduel di nomor 100 meter. Cukup sulit melakukannya karena jarak pandang di laut cukup sedikit. Namun, ini sangat menantang karena saya harus berusaha keras untuk bisa melihat dengan jelas," ujar Phelps dikutip dari Mirror, Senin (24/7/2017).

"Sejujurnya, saya tak mengharapkan kemenangan. Saya hanya ingin menguji kecepatan dengan hiu yang menjadi hewan dengan kecepatan renang paling tinggi," sambungnya.

Meski kalah cepat dari hiu putih, Michael Phelps tetap unggul atas hiu martil. Selain hiu putih dan martil, Phelps juga berduel dengan hiu karang.

Video Populer

Foto Populer