Sukses


Manajer Maklumi Kekurangan Timnas Indonesia saat Lawan Arab Saudi

Bola.com, Gresik - Manajer Timnas voli Indonesia, Nanang Masbudi, memaklumi beberapa kekurangan yang ada pada tim asuhan Samsul Jais saat menang 3-1 atas Arab Saudi pada laga perdana Grup A Kejuaraan Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017). Dia menilai kemenangan atas Arab Saudi sudah merupakan hasil yang bagus.

Apalagi Timnas Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final. Agung Seganti dkk. hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak delapan besar.

"Alhamdulillah, terlepas masih adanya sejumlah kekurangan, bisa menang di pertandingan ini sudah bagus karena persiapan kami relatif singkat," sebut Nanang setelah pertandingan.

Seperti diketahui, tuan rumah menang dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24) atas Arab Saudi. Kemenangan ini sedikit di luar dugaan karena Timnas Indonesia baru melakukan persiapan selama dua bulan.

Nanang mengatakan target utama Timnas Indonesia bukanlah Kejuaraan Asia, melainkan SEA Games 2017 yang bakal dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Agustus mendatang.

Kendati begitu, Timnas bola voli Indonesia bukan berarti tak serius. Mereka tetap menyasar hasil maksimal. Hanya saja, mereka ingin menjalani selangkah demi selangkah. "Yang terpenting anak-anak menikmati dulu. Mendapatkan atmosfer pertandingan. Target kami pada turnamen ini lolos ke fase delapan besar," tutur Nanang.

Meski hanya membutuhkan satu kemenangan lagi, Timnas Indonesia diminta untuk tetap waspada. Ini tak lepas dari dua lawan yang akan dihadapi tuan rumah berikutnya.

"Benar, kami butuh satu kemenangan lagi. Tapi itu tidak mudah. Butuh perjuangan lebih keras di dua laga berikutnya. Karena setelah pertandingan lawab Arab Saudi, lawan pasti sudah mengetahui kekuatan kami," sebut sang manajer.

Timnas voli Indonesia akan bertemu Kazakstan pada laga kedua yang berlangsung Selasa (25/7/2017). Sehari berselang, tim Merah Putih akan berhadapan dengan Qatar.

Video Populer

Foto Populer