Sukses


Kejuaraan Asia: Tim Voli Indonesia Klaim Kantongi Kelemahan Qatar

Bola.com, Gresik - Laga hidup-mati antara Timnas Voli Putra Indonesia kontra Qatar bakal tersaji babak penyisihan Grup A Kejuaraan Asia 2017, di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (26/7/2017). Kedua tim sama-sama butuh kemenangan pada laga ini demi menyegel satu tempat pada babak delapan besar. 

Pelatih Timnas Indonesia, Samsul Jais, perjaya diri menghadapi laga ini. Dia juga telah mengantongi kelemahan tim lawan yang bisa dimafaatkan pada laga krusial tersebut. 

"Kami telah melakukan evaluasi setelah kalah dari Kazakhstan. Kami harus menang bila ingin merealisasikan target ke babak 8 besar," kata Samsul Jais setelah timnya kalah 2-3 dari Kazakhstan, Selasa (25/7/2017). 

Menilik kinerja anak buahnya saat tumbang di tangan Kazakhstan, Samsul optimistis Timnas Indonesia mampu mengatasi Qatar di laga ini. Ia juga tak perlu khawatir kekuatan timnya bakal tereduksi jika melakukan rotasi.

Jais memiliki banyak opsi di setiap posisi setelah pemain lapis kedua macam Ramzil Huda serta Dio Zulfikri bermain apik pada pertandingan lawan Kazakhstan. "Sekarang saya tanpa ragu bisa menampilkan pemain pengganti ketika pemain starter kehilangan kepercayaan diri," tutur Jais. 

Pada bentrok kontra Kazakhstan, Ramzil yang masuk menggantikan Rivan Nurmulki justru bermain sangat baik, begitu juga Dio Zulfikri. Samsul pun yakin meski kalah postur badan, para pemain Indonesia bisa menundukkan Qatar.

Jais mengatakan Qatar memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia. Kelemahan tersebut terdeteksi saat Qatar kalah dari Kazakhstan dan menang atas Arab Saudi pada dua laga sebelumnya. 

Dengan taktik dan strategi yang tepat, Agung Seganti dkk dipercaya bisa menghancurkan Qatar sekaligus meraih tiket ke babak 8 besar.

Optimisme yang sama ditunjukkan Rendy Tamamilang. Pemain andalan Indonesia ini mengaku tak gentar dengan kekuatan Qatar yang jadi lawan pada partai penentuan tiket ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2017. "Setelah bertemu Kazakhstan di pertandingan kemarin, saya dan teman-teman lebih percaya diri menghadapi pertandingan ini. Selama kami kuat secara fisik, mental dan taktik, kami pasti bisa meraih hasil maksimal," ujar Rendy. 

Video Populer

Foto Populer