Sukses


Jumpa 2 Macan Asia, Timnas Voli Indonesia Tak Patok Target Khusus

Gresik - Timnas voli Indonesia harus berjibaku dengan dua tim berat, Korea Selatan dan Jepang, pada babak delapan besar Kejuaraan Asia Voli 2017. Sebagai ujian pertama, Indonesia bakal berjibaku dengan Korsel di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017) pukul 19.00 WIB. 

Setelah meladeni Korsel, Timnas Indonesia akan mendapatkan jatah libur satu hari sebelum menghadapi Jepang, Sabtu (29/7/2017).

"Macan-macan Asia ada di sini. Dari awal saya tidak berani memasang target. Kami pun tidak tahu kekuatan lawan (di Grup A). Terlepas kami lolos ke 8 besar, menang atau kalah bagi saya tidak terlalu penting," kata Samsul Jais, pelatih Indonesia.

Selain Jepang dan Korsel, Grup E juga dihuni tim kuat Kazakhstan. Kazakstan bukan lawan yang asing bagi Indonesia. Kedua tim sudah berjumpa di penyisihan Grup A. Pada pertandingan tersebut, Indonesia kalah dengan skor ketat 2-3. 

Meski kalah dari Kazakhstan, Indonesia tetap lolos ke babak delapan besar. Mereka lolos berkat dua kemenangan yang diraih atas Arab Saudi dan Qatar. 

Bagi Indonesia, Kejuaraan Asia Voli 2017 menjadi ajang uji coba sebelum tampil di SEA Games 2017. Dengan demikian, hasil tidak menjadi tujuan utama tim Merah Putih. Ajang ini hanya dijadikan sebagai momen untuk mendapatkan pengalaman bagus sekaligus pemanasan menjelang pertarungan sesungguhnya di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-31 Agustus 2017. 

Jadwal Fase Grup 8 Besar, Kamis (27/7/2017): 

Grup E

16.30 WIB : Kazakhstan Vs Jepang
19.00 WIB: Korsel Vs Indonesia

Grup F

14.00 WIB : Iran Vs China 
11.30 WIB: Australia Vs Taiwan

 

Video Populer

Foto Populer