Sukses


Novak Djokovic Menepi hingga Akhir 2017

Jakarta - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menyudahi musim ini lebih dini. Pemegang 12 gelar grand slam tersebut memilih absen hingga akhir tahun supaya fokus memulihkan diri dari cedera siku yang dialaminya. 

Djokovic mengunggah pengumuman tersebut melalui video di Facebook miliknya. Dia mengatakan memutuskan ingin beristirahat. Cedera itu pula yang memaksanya mengundurkan diri pada pertandingan perempat final Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych asal Republik Ceska pada awal bulan ini.

"Saya telah mengambil keputusan untuk tidak bermain di kompetisi atau turnamen apa pun untuk sisa musim 2017. Ini adalah keputusan yang harus diambil," ujar Djokovic, seperti dilansir Reuters, Kamis (27/7/2017). 

"Saya harus mengambil keputusan radikal. Ini (keputusan) sulit namun saya tidak memiliki pilihan dan sekarang akan menggunakan waktu untuk memulihkan badan saya," jelasnya.

Djokovic turun ke posisi keempat di daftar peringkat tenis dunia untuk pertama kalinya sejak 2009. Dia tidak ingin cedera tersebut terus mengganggunya sehingga keputusan rehat hingga tahun depan terasa efektif.

"Saya telah diganggu cedera ini selama 18 bulan terakhir dan ini puncaknya pada satu atau dua bulan terakhir," ucap petenis berusia 30 tahun ini.

"Operasi tidak diperlukan, semua ahli yang berbicara dengan saya tidak merekomendasikan jalur itu dan saya juga ingin menghindarinya."

Novak Djokovic menjalani 12 bulan yang buruk di lapangan tenis. Dia kehilangan seluruh gelar Grand Slam-nya secara simultan setelah terakhir menjuarai Prancis Terbuka 2016. 

Video Populer

Foto Populer