Sukses


Kejuaraan Asia 2017: Timnas Voli Indonesia Takluk dari Korsel

Gresik - Timnas voli Indonesia takluk 1-3 dari Korea Selatan pada laga Grup E babak Delapan Besar Kejuaraan Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017). 

Hasil itu menempatkan timnas Indonesia di posisi juru kunci di bawah Korsel, Jepang, dan Kazakhstan. Tim Merah Putih kalah head to head dari Kazakhstan saat bertemu pada fase grup sebelumnya.

Pada set pertama, pelatih Samsul Jais menurunkan komposisi Sigit Ardian, Mahfud Nurcahyadi, Antho, Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, dan Delly Dwi Putra sebagai libero. Indonesia langsung tertinggal 3-6.

Namun, tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjadi 8-7 tak lama kemudian. Kondisi itu juga tidak bertahan lama karena Korsel kembali unggul 13-11. Indonesia mampu memberikan perlawanan. Tapi akhirnya Indonesia menyerah 21-25 pada set pertama.

Pada set kedua, Indonesia sempat memegang kendali pertandingan, hingga unggul 8-7. Namun, Korsel tak membiarkan tim tuan rumah terus di atas angin dan mencoba memberikan perlawanan alot. Set ini akhirnya dimenangi Indonesia dengan skor 25-20. 

Set ketiga diawali poin Indonesia yang didapat lewat smes Rendy. Sayang, Indonesia justru tertinggal 3-8 ketika tanda time out pertama dibunyikan. Tren buruk itu berlanjut hingga Indonesia mengakhiri set ketiga dengan kekalahan 14-25.

Set keempat diawali dengan tensi panas dari kedua tim. Wasit pun sampai sempat mengeluarkan kartu kuning buat pemain Korsel karena melancarkan protes keras. Indonesia juga sempat mendapat peringatan karena Mahfud dianggap memprovokasi lawan setelah Indonesia mencetak poin kedua.

Set keempat ini dimenangi Korsel dengan skor 25-16. Selanjutnya, Indonesia akan menantang Jepang pada lanjutan laga Grup E Kejuaraan Asia 2017, Sabtu (29/7/2017).

Video Populer

Foto Populer