Sukses


Moto2: Rival Dimas Ekky Gantikan Posisi Eks Pebalap MotoGP

Bola.com, Mantan pebalap MotoGP, Yonny Hernandez, resmi angkat kaki dari AGR Moto2 Team. Joe Roberts didapuk untuk menjadi penggantinya.

Joe adalah pebalap yang saat ini tampil pada ajang FIM CEV Moto2 Europaen Championship. Dia merupakan rival dari pebalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang juga turun di kelas yang sama.

"Kami sangat senang memiliki Joe Roberts bersama kami untuk paruh kedua kejuaraan ini," kata manajer tim AGR, Iker Burutxaga, seperti dikutip Motorsport, Kamis (27/7/2017).

 

"Kami sangat menantikan dia bersaing dengan para pebalap terbaik di kelas ini. Dia jelas butuh waktu untuk beradaptasi, dan dia akan butuh kerja keras sejak awal, tapi kami percaya dengan talentanya dan kemampuannya memberikan beberapa hasil bagus."

"Tentunya, kami ingin berterima kasih kepada Yonny Hernandez untuk pekerjaan yang telah dia lakukan pada paruh pertama dan kami mendoakan yang terbaik untuk proyek masa depannya," tambah Burutxaga.

Yonny memang tampil buruk pada paruh pertama Moto2 2017. Hingga seri kesembilan balapan, pebalap asal Kolombia itu menempati posisi ke-20 dengan 16 poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis kesembilan pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pencapaian ini tentu jauh dari harapan AGR. Didatangkan dari tim MotoGP, Aspar Ducati, pebalap berusia 29 tahun ini tentu diharapkan bisa memberikan hasil impresif untuk AGR. Namun, harapan itu ternyata tak mampu diwujudkan Yonny Hernandez.

Video Populer

Foto Populer