Sukses


Menang Dramatis atas Iran, Timnas Voli Indonesia ke Semifinal

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia secara mengejutkan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017. Tiket ke babak empat besar digenggam Rivan Nurmulki dkk setelah menundukkan tim kuat Iran pada laga terakhir babak 8 besar di GOR Tri Dharma Gresik, Minggu (30/7/2017).

Kemenangan Timnas voli Indonesia didapatkan secara dramatis. Kalah pada dua set awal, tim besutan Samsul Jais mampu membalikkan skor pada tiga set terakhir untuk menundukkan tim kuat Iran dengan skor 3-2.

Pada set pertama, Indonesia tampil kurang gereget. Agung Seganti dkk. hanya mampu mengimbangi permainan Iran hingga pertengahan set. Ketika poin memasuki angka 15, performa Indonesia melemah. Hasilnya, mereka kalah 18-25.

Upaya bangkit dilakukan Indonesia pada set kedua. Pada awalnya, usaha itu cukup berhasil. Tapi lagi-lagi serangan yang dilakukan Indonesia sulit menembus rapinya blok yang dilakukan Iran begitu memasuki pertengahan set. Akibatnya, mereka kembali kalah 18-25.

Kalah di dua set awal tampaknya membuat Indonesia tersengat. Melalui perjuangan tanpa lelah, Indonesia perlahan-lahan mampu menemukan irama permainan terbaik. Kejar-mengejar angka terjadi hingga poin 21 sama untuk kedua tim. Berbeda dengan sebelumnya, Indonesia kali ini minim melakukan kesalahan, sementara Iran justru menurun. Tim Merah Putih pun berhasil memperkecil ketertinggalan setelah menutup set ketiga dengan 25-23.

Kemenangan di set ketiga ini tampaknya membakar semangat para pemain Indonesia. Mereka semakin percaya diri. Rivan Nurmulki tampil gemilang dengan spike-nya yang berkali-kali tak mampu dibendung Iran. Indonesia pun berhasil memaksakan laga berlangsung lima set setelah mengakhiri perlawanan Iran dengan skor 26-24.

Timnas voli Indonesia semakin percaya diri. Mereka langsung tampil menekan di awal set penentuan ini. Kali ini upaya Timnas Indonesia untuk memimpin perolehan poin berjalan sempurna. Sehingga mereka akhirnya menang 15-11 sekaligus menyegel tiket ke semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017.

Video Populer

Foto Populer