Sukses


Ukir Sejarah Baru, Timnas Voli Indonesia Puji Dukungan Suporter

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia mengukir sejarah baru di ajang Kejuaraan Asia Voli 2017, Minggu (30/7/2017), setelah lolos untuk kali pertama ke babak semifinal. Ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia sejak ikut berpartisipasi di ajang tersebut. 

Tiket ke babak empat besar disegel Timnas Indonesia setelah menang dramatis 3-2 atas Iran di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu malam. Kemenangan ini di luar dugaan karena di atas kertas Iran lebih diunggulkan dibanding Tim Merah Putih. 

Selain berstatus runner-up pada Kejuaraan Asia Voli pada edisi sebelumnya, Iran juga tampil cemerlang sepanjang babak penyisihan dan fase delapan besar. Tetapi, Timnas Indonesia mampu menjawab keraguan dan secara mengejutkan menang sekaligus lolos ke babak semifinal. 

Manajer Timnas Indonesia, Nanang Masbudi, menyatakan kemenangan tersebut tak lepas dari kontribusi suporter yang tak henti memberikan dukungan kepada tim besutan Samsul Jais tersebut. 

"Kami sangat bersyukur bisa menang atas Iran. Pencapaian ini sudah melebihi target. Kami juga berterima kasih pada suporter yang sudah memberikan dukungan luar biasa pada kami. Tanpa mereka, kami tidak akan bisa berbuat banyak," sebut Nanang Masbudi selepas pertandingan kontra Iran. 

Nanang menyebutkan kemenangan timnya kali ini berkat semangat dan daya juang tinggi yang ditunjukkan para pemain sepanjang pertandingan pertaruhan ke semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017. "Kami telah mampu membalikkan prediksi banyak orang. Karena sebelumnya banyak yang meyakini kami tidak bisa menang lawan Iran," kata Nanang.

Video Populer

Foto Populer