Sukses


Timnas Voli Indonesia Anggap Duel Lawan Jepang Ibarat Final

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia bakal menganggap partai kontra Jepang pada semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017, Senin (31/7/2017) ibarat partai final. Manajer Timnas Indonesia, Nanang Masbudi, menegaskan timnya bakal tampil habisan pada pertandingan ini.

 

"Kami sudah melebihi target, dan sekarang sudah semifinal. Jadi tanggung kalau setengah-setengah, kami habiskan sekalian. Perkara kalah atau menang urusan belakang," kata Nanang, mengenai laga kontra Jepang.

Jepang bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Kedua tim sudah berjumpa di babak delapan besar Kejuaraan Asia Voli 2017. Hasilnya, Indonesia kalah dengan skor telak 0-3. Selain itu, Jepang juga berstatus sebagai juara bertahan. Timnas Jepang merupakan pemenang Kejuaraan Asia 2015 di Teheran, Iran.

Tekad untuk tampil maksimal pada partai kontra Jepang juga disuarakan salah satu penggawa Tim merah Putih, Rivan Nurmulki.

"Pertandingan ini sangat berat. Tapi kami sudah melaju sangat jauh, jadi kami harus mengerahkan segala kemampuan yang kami miliki. Setidaknya, kalau pun kalah kami tetap senang. Syukur-syukur kalau bisa menang, karena tidak ada yang tidak mungkin dalam voli," ujar Rivan.

Keberhasilan Indonesia lolos ke babak empat besar benar-benar di luar dugaan. Sebelumnya, Indonesia hanya ditarget lolos hingga babak delapan besar.

Namun, di luar dugaan Indonesia mampu mengalahkan tim kuat Iran dengan skor 3-2 pada laga Minggu (30/7/2017) sekaligus menyegel tiket ke putaran semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017.

Video Populer

Foto Populer