Sukses


Kejuaraan Asia : Timnas Voli Indonesia Kembali Takluk dari Korsel

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia gagal merebut peringkat ketiga pada Kejuaraan Asia Voli 2017 setelah takluk 0-3 (16-25, 21-25, 12-25) dari Korea Selatan, di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017). Indonesia terpaksa puas menyudahi perjuangan dengan bercokol di peringkat keempat.

Tak seperti pertemuan pertama kedua tim di babak 8 besar lalu, kali ini performa Tim Merah Putih menurun tajam. Tak satu pun set mampu diambil Agung Seganti dkk. Padahal pada babak delapan besar, Indonesia mampu mencuri satu kemenangan dari empat set yang dimainkan kontra Korsel.

Tim Merah Putih tampil buruk sejak awal set pertama. Mereka seakan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan untuk meredam tekanan Korsel. Penerimaan servis buruk, begitu juga saat bola pertama. Alhasil, permainan Indonesia mudah dibaca oleh lawan. Skor akhir ditutup 25-16 untuk kemenangan Korsel.

Pada set kedua Timnas Indonesia mencoba bangkit. Performa mereka memang relatif meningkat dibanding set sebelumnya. Tim Merah Putih sempat memimpin perolehan poin, 12-8. Sayang mereka tak mampu tampil konsisten, sehingga Korsel kembali mengakhiri perlawanan tuan rumah 21-25.

Kalah di dua set awal, pelatih kepala Timnas voli Indonesia, Samsul Jais, mengubah komposisi pemain dengan memasukkan Dio Zulfikri menggantikan Aji Maulana pada set ketiga. Harapannya, Dio mampu mengubah permainan menjadi lebih baik. Namun skema Jais tak berjalan sesuai rencana, sehingga penampilan Timnas semakin memprihatinkan. Tim Merah Putih pun takluk 13-25.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus merelakan tempat ketiga menjadi milik Korsel. Sementara tim besutan Samsul Jais terpaksa puas di posisi keempat. Bagi Timnas, hasil buruk ini merupakan kekalahan kelima bagi Timnas di Kejuaraan Asia Voli 2017 ini. Kendati begitu, pencapaian Indonesia ke semifinal sudah melebihi target yang dicanangkan. Target awal yang dibebankan pada anak buah Samsul Jais hanya sampai babak 8 besar.

Pada pertandingan berikutnya di Kejuaraan Asia Voli 2017, timnas voli Jepang akan bertemu Kazakhstan. Kedua tim akan bertarung di partai puncak memperebutkan gelar juara Asia tahun ini.

Video Populer

Foto Populer