Sukses


Wladimir Klitschko Putuskan Pensiun dari Dunia Tinju

Bola.com, Hamburg- Mantan juara dunia kelas berat, Wladimir Klitschko, resmi memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju, Kamis (3/8/2017). Pria asal Ukraina itu mengaku sekarang adalah merupakan waktu yang tepat untuk gantung sarung tinju dan memberikan kesempatan untuk petinju muda.

"Saya tak pernah menyangka bakal menjalani kehidupan yang lama dan meraih kesuksesan dari tinju," ujar Klitschko dikutip dari Luxemburger Sport, Kamis (3/8/2017).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dari dalam lubuk hati saya yang paling dalam atas dukungan mereka selama ini," sambungnya.

Sebelum memutuskan pensiun, Klitschko mengalami kekalahan pahit dari Anthony Joshua dalam pertarungan perebutan titel dunia tinju kelas berat di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (29/4/2017). Dia mengalami kekalahan TKO pada ronde ke-11.

Dalam kontrak pertarungan, Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko memiliki opsi tarung ulang. Namun, dengan keputusan Klitschko untuk pensiun, tampaknya pertandingan tersebut tak akan pernah terwujud.

Wladimir Klitschko memulai karier tinju profesional pada 1990. Petinju berusia 41 tahun tahun itu telah beberapa kali mencicipi gelar juara termasuk meraih medali emas Olimpiade Atlanta pada 1996.

Video Populer

Foto Populer