Sukses


5 Wanita Cantik yang Bersinar di Kancah Balap Mobil Dunia

Bola.com, Jakarta - Formula 1 merupakan salah satu balap mobil paling bergengsi di dunia yang tak memiliki pebalap wanita di lintasan. Saat ini, semua tim F1 hanya memiliki pebalap utama pria.

Namun, ada tim F1 yang pernah memiliki pebalap penguji perempuan. Salah satunya Carmen Jorda, yang menjadi pebalap penguji di tim F1 Lotus pada 2015.

Beberapa balap mobil dunia lainnya, seperti IndyCar dan NASCAR punya regulasi yang memungkinkan pebalap wanita turut berkiprah di lintasan. Pebalap perempuan juga punya kesempatan bersaing pada ajang Australia Supercars dan V8s.

Siapa saja pebalap perempuan yang berkiprah di ajang balap mobil dunia? Bagaimana prestasinya?

Berikut ini lima pebalap perempuan yang berparas cantik dan punya prestasi menawan pada ajang balap mobil dunia, seperti dilansir Daily Star:

2 dari 6 halaman

Renee Gracie

Renee Gracie memulai kariernya di ajang balap mobil dari ajang karting. Perempuan yang kini berusia 22 tahun tersebut tak butuh waktu lama untuk bersaing dalam berbagai pacuan juara dan mencuri perhatian publik.

Dia menjadi perempuan pertama yang tampil di ajang Porsche Carrera Cup Australia Championship. Saat ini, Rene tampil di ajang Super2 Series bersama Team Caltex.

Renee Gracie mengatakan ingin menjadi perempuan pertama yang menjadi pebalap tim super V8.

3 dari 6 halaman

Cyndie Allemann

Cyndie Allemann merupakan putra dari seorang juara go-kart dari Swiss. Tak heran, talenta balap mengalir deras di darahnya.

Gelar juara kali pertama dicicipi Allemann pada usia yang masih belia, tepatnya 13 tahun. Dia mengklaim titel juara di kejuaraan Eropa level junior pada ajang karting.

Petualangan Allemann kemudian berlanjut ke ajang EuroF3, IndyLights, dan balapan GT. Dia juga pernah tampil pada balapan legendaris 24 Hours of Le Mans.

 

Einfach ein super Weekend gewesen 😊 Hier das highlight Video: https://www.facebook.com/vodafoneDE/videos/1739397509409354/

A post shared by Cyndie allemann (@cyndieallemann) on

4 dari 6 halaman

Courtney Force

Courtney Force merupakan satu dari tiga perempuan bersaudara yang piawai menggeber mobil balap. Dia merupakan pebalap perempuan sensasional dari Amerika Serikat.

Prestasi Courtney sangat moncer. Dia memegang rekor sebagai pebalap perempuan yang mengoleksi kemenangan terbanyak pada seri National Hod Rod Association. Uniknya, gelar tersebut dicuri dari saudara perempuannya, Ashley.

Pebalap berusia 29 tahun tersebut merupakan putri bungsu juara 14 kali NHRA, John Force.

5 dari 6 halaman

Carmen Jorda

Carmen Jorda pernah menghabiskan tiga musim di GP3 dan mencicipi status sebagai pebalap penguji di F1. Pebalap Spanyol ini mungkin bisa dibilang sebagai perempuan yang paling dekat dengan balapan F1 dalam dua dekade terakhir.

Jorda bergabung dengan tim F1 Lotus sebagai pebalap penguji pada 2015. Dia tetap bertahan saat tim tersebut berganti nama menjadi Renault pada 2016.

Tahun lalu, dia menggeber mobil V8 untuk Renault Sport, dan juga berkiprah di kancah IndyLights.

Jorda adalah seorang superstar, bahkan dia pernah menjadi cameo pada film Cars 3 versi Spanyol.

 

Good to be back karting this week! It's still the purest form of racing 👌🏼🏁💯

A post shared by Carmen Jorda (@carmenjorda) on

6 dari 6 halaman

Tatiana Calderon

Perempuan asal Kolombia tersebut baru saja direkrut tim F1 Sauber sebagai bagian dari program pengembangan pebalap.

Tatiana Calderon, yang berusia 23 tahun, tersebut menghabiskan tiga tahun pada ajang Formula 3 Eropa, hingga promosi ke ajang GP3 bersama tim DAMS.

Calderon diprediksi merasakan sensasi di balik kemudi mobil F1 pada tes akhir musim di Abu Dhabi.

Video Populer

Foto Populer