Diwarnai Red Flag, Luthi Juarai Moto2 Republik Ceska

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Agu 2017, 18:26 WIB
Thomas Luthi, Moto2

Bola.com, Brno - Pebalap CarXpert Interwetten, Thomas Luthi, menjadi juara pada balapan Moto2 Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Hasil buruk justru diraih Franco Mordibelli.

Luthi menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 13 menit 39,036 detik. Dia unggul 4,991 detik atas Alex Marquez dan 6,983 dari Miguel Oliviera yang finis kedua dan ketiga.

Morbidelli yang awalnya sempat berada di barisan depan, harus puas finis kedelapan. Dia terpaut 19,743 detik dari Luthi.

Balapan ini sempat diwarnai red flag karena masalah cuaca. Hujan yang mengguyur Sirkuit Brno memaksa balapan sementara dihentikan pada lap keenam.

Saat balapan dihentikan, Mattia Pasini masih berada di posisi terdepan dengan sisa 14 lap lagi. Sementara Morbidelli dan Francesco Bagnaia bersaing dalam perebutan posisi kedua.

Setelah beberapa menit terhenti, balapan Moto2 kembali dimulai. Namun, balapan hanya akan berlangsung enam lap, bukan 14 lap seperti sisa balapan sebelumnya.

Luthi langsung melesat pada start kedua ini. Dia merebut posisi pertama diikuti Marquez, dan Morbidelli.

Pasini justru bernasib naas. Pebalap asal Italia yang sebelumnya memimpin balapan itu harus mengakhiri perjuangannya di gravel setelah tergelincir.

Luthi terus melesat meninggalkan para rivalnya. Dua unggul 2,578 detik dari Marquez yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati Oliviera dengan selisih 5,655 detik.

Menariknya, Morbidelli justru tampak kesulitan balapan di trek basah. Dia terpuruk di posisi kedelapan setelah sempat menempati posisi tiga besar.

Luthi tetap mempertahankan posisi sebagai pebalap terdepan hingga garis finis. Sementara itu, Morbidelli tak mampu mengejar Francesco Bagnaia dalam perebutan posisi ketujuh. Hasil ini membuat persaingan gelar juara dunia Moto2 kembali memanas.