Hamilton Tertantang Balapan Motor Melawan Rossi

Oleh Liputan6.com pada 12 Agu 2017, 12:55 WIB
Lewis Hamilton

Jakarta - Bintang F1 asal Inggris, Lewis Hamilton, ingin menantang rider MotoGP, Valentino Rossi, beradu keahlian balapan motor. Hamilton mengklaim sudah lama tertarik dengan balap motor, baik MotoGP maupun jenis lainnya. 

Namun, semua impian itu baru bisa terwujud pada bulan Desember, saat jadwal balapan MotoGP maupun Formula 1 sudah berakhir. "Saya akan menantang Valentino di dirt track miliknya. Rasanya bakal menyenangkan balapan dengan Rossi di ranch milik dia," kata Hamilton, dikutip dari Eurosport, belum lama ini. 

Hamilton  dikenal sangat mencintai dunia otomotif. Dia tidak hanya tertarik mengendarai jet darat Formula 1 saja, tapi juga sering mengendarai motor selama berada di luar lintasan.

Hamilton yang tengah bersantai menikmati menikmati liburan paruh musim Formula 1 juga mengutarakan keseriusannya menjajal kuda besi MotoGP. Namun, Hamilton tak ingin tampil di balapan resmi, melainkan sekadar menyalurkan hobi. 

"Saya yakin akan mencoba MotoGP, tapi saya akan mencoba di luar kompetisi. Saya rasa tak bisa bertarung dengan pebalap yang berusia 17 dan 18 tahun," ujar Lewis Hamilton. (David Permana)