ARRC: Gerry Salim Juara, AHRT Indonesia Sapu Bersih Podium AP250

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Agu 2017, 15:45 WIB
Gerry Salim

Bola.com, Sentul - Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menjuarai balapan pertama kelas Asia Production (AP) 250 pada seri keempat ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Gerry Salim melahap 12 lap dengan catatan waktu 20 menit 51 detik. Gerry mengalahkan rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens, dengan selisih waktu 2,642 detik, di urutan kedua. Adapun peringkat ketiga juga ditempati rider AHRT lainnya, Andi Farid Izdihar, dengan catatan waktu 20 menit 53,997 detik.

Gerry Salim mengatakan setelan motor yang tepat jadi kunci kemenangannya pada balapan ini. Berkat motor yang mumpuni, dia dengan mulus membuka gap dengan pebalap lain. 

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya. Pada latihan bebas pertama (FP1) sampai FP3 saya mendapatkan setelan motor yang baik. Begitu juga pada sesi kualifikasi," kata Gerry Salim kepada wartawan selepas balapan, Sabtu (12/8/2017).

"Pada balapan tadi di dua lap pertama saya mencoba bikin gap dengan lawan. Memang terbuka saya mampu membuat gap dengan lawan, menemukan set engine saya untuk race kedua besok," ujar pebalap asal Surabaya itu.

Sementara itu, Rheza menyatakan balapan kali ini terasa sangat sulit. Dia terpaksa memulai balapan dari grid ke-12. Namun, dengan sabar Rheza perlahan menyalip lawan demi lawan dan finis di belakang Gerry Salim.

"Setelah di kualifikasi punya penalti dan harus turun ke posisi 12, jadi mulai start saya sedikit kesulitan karena banyak pebalap di depan yang cukup kuat. Jadi, saya harus menyalip satu demi satu. Akhirnya, pada pertengahan balapan saya berhasil merangsek ke grup kedua dan pada lap terakhir saya bisa finis di posisi kedua," ujar Rheza, yang menjadi runner up pada balapan balapan ARRC kelas AP250 tersebut.