Dimas Ekky Persembahkan Kemenangan untuk Irfan dan HUT Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Agu 2017, 19:20 WIB
Dimas Ekky Pratama

Bola.com, Sentul - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mempersembahkan kemenangan balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Supersport 600 seri keempat di Sirkuit Sentul untuk rekan setimnya, Irfan Ardiansyah. Selain itu, kemenangan tersebut juga dipersembahkan Dimas Ekky untuk Indonesia yang akan merayakan HUT ke-72 pada 17 Agustus 2017.

Seperti diketahui, Dimas Ekky Pratama menjadi pebalap pengganti dari Irfan Ardiansyah pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Supersport 600 (SS600). Irfan tak bisa membela AHRT karena mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri pada sesi latihan kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 2 Juni.

Dimas Ekky berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan sebagai pengganti Irfan dengan menyegel gelar juara pada balapan pertama. Pebalap asal Depok, Jawa Barat itu, menjadi yang tercepat setelah melahap 16 lap dengan catatan waktu 24 menit 16,982 detik.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Terima kasih kepada Astra Honda tim saya, kepada para suporter, dan kemenangan ini juga untuk kado kemerdekaan untuk Indonesia," kata Dimas Ekky selepas balapan, Sabtu (12/8/2017).

"Kemenangan ini juga saya persembahkan untuk Irfan. Semoga cepat sembuh dan kembali ke lintasan balap," ujar Dimas Ekky.

Dimas Ekky mengaku sempat kesulitan mengendarai motor 600cc. Namun, berkat setelan motor yang tepat dan mekanik yang bagus, dia akhirnya bisa meraih kemenangan.

"Perbedaannya tentu ada apalagi kemarin baru balapan di Suzuka 8 hours dengan 1.000 cc. Terus pada balapan ini kembali lagi ke 600cc. Perbedaan yang mencolok itu dari posisi riding, butuh adaptasi memang. Tetapi, Alhamdulillah mekanik membantu saya untuk menemukan setelan yang pas," ucap Dimas Ekky.

Dimas Ekky berpeluang untuk kembali naik podium pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Supersport 600 seri keempat di Sirkuit Sentul, Minggu (13/8/2017).