Naik Podium di ARRC, Perasaan Andi Gilang Campur Aduk

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Agu 2017, 20:42 WIB
Andi Gilang

Bola.com, Sentul - Perasaan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang, campur aduk setelah naik podium ketiga pada balapan pertama kelas Asia Production (AP) 250 pada seri keempat ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017). Andi Gilang mengaku bahagia sekaligus bangga bisa naik podium di depan publik sendiri.

Andi Gilang finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 20 menit 53,997 detik. Dia hanya lebih lambat 0,282 detik dari Gerry Salim yang menjadi juara pada balapan tersebut.

Ini menjadi podium pertama diraih Andi Gilang pada ajang ARRC. Andi Gilang merupakan pebalap pengganti Awhin Sanjaya yang mengalami kecelakaan saat berlatih di Sirkuit Sentul Karting, Kamis (3/8/2017).

"Saya senang bisa finis di posisi ketiga apalagi ini menjadi penampilan pertama saya di kelas AP 250cc dan ini juga balapan di kandang. Saya sangat senang dengan hasil ini dan juga bangga dengan teman saya menguasai podium," kata Andi Gilang kepada wartawan di Sentul, Sabtu (12/8/2017).

Andi Gilang juga menganggap hasil balapan spesial karena mampu finis ketiga setelah start dari posisi ketujuh. "Saya sangat senang karena mengawali balapan dari baris ketiga sampai akhirnya bisa menang. Saya juga sangat bangga untuk tim dan juga Indonesia," tegas Andi Gilang. 

Andi Gilang berpeluang kembali tampil kompetitif pada balapan kedua kelas Asia Production (AP) 250 pada seri keempat ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang akan berlangsung, Minggu (13/8/2017).