Gagal Tampil di Sentul, Awhin Sanjaya Ingin Comeback di India

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Agu 2017, 06:05 WIB
Awhin Sanjaya

Bola.com, Sentul - Pebalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya, kecewa gagal tampil pada balapan kelas Asia Production (AP) 250 seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017). Meski demikian, Awhin juga bahagia karena Andi Gilang yang jadi penggantinya bisa naik podium.

Awhin Sanjaya tak bisa tampil karena mengalami kecelakaan saat berlatih di Sirkuit Sentul Karting, Kamis (3/8/2017). Akibat kecelakaan tersebut, Awhin mengalami patah kaki kiri.

"Saya merasa sedih karena tidak bisa ikut balapan yang digelar di Tanah Air kita. Namun, karena digantikan sama Andi Gilang, saya sangat senang karena bisa membanggakan tim dan Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih," kata Awhin kepada wartawan di Sentul, Sabtu (12/8/2017).

Setelah menjalan pemeriksaan, Awhin Sanjaya terpaksa absen selama dua setengah bulan. Namun, Awhin merasa punya peluang untuk kembali balapan pada seri kelima ARRC di Sirkuit Buddh, India pada 6-10 Oktober 2017.

"Untuk pemulihan, dokter hanya menganjurkan terapi. Kata dokter dua sampai dua setengah bulan waktu pemulihannya. Kalau di India, Insya Allah saya bisa kembali balapan. Semoga lebih cepat lagi pemulihannya," ucap Awhin.

Tim Astra Honda Racing Team menyapu bersih podium pada balapan pertama ARRC kelas AP 250. Gerry Salim menjadi juara, sedangkan posisi kedua dihuni oleh Rheza Danica Ahrens. Adapun Andi Gilang yang jadi pengganti Awhin, menjadi pelengkap podium ketiga.

Para pebalap AHRT masih peluang meraih kesuksesan pada balapan kedua ARRC yang akan berlangsung, Minggu (13/8/2017) siang waktu setempat. Awhin berharap rekan setimnya bisa mengulang prestasi pada balapan kedua.

"Saya berdoa semoga hasil yang di balapan ARRC pertama bisa terulang pada balapan kedua," ujar Awhin.