Sukses


PBSI Incar Satu Gelar dari Kejuaraan Dunia 2017

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, membidik satu gelar pada  Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, di Glasgow, Skotlandia, pada 19-30 Agustus. Target tersebut dianggap paling realistis karena Indonesia hanya mengirimkan 19 pemain. 

"Kejuaraan Dunia merupakan ajang prestisius. Mudah-mudahan kami tidak mengecewakan karena empat tahun yang lalu kami mendapatkan dua gelar, dan dua tahun lalu mendapatkan satu gelar. Insya Allah tahun ini juga kami tidak pulang dengan tangan hampa," kata Budiharto kepada wartawan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Pada Kejuaraan Dunia 2015, Indonesia hanya menyabet satu medali emas, dari ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tahun ini, kans meraih gelar diprediksi dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, tak mau menyebut secara detail pemain yang dibebani mendulang medali emas. 

"Untuk Kejuaraan Dunia sendiri kami berharap bisa memberikan yang terbaik. Paling tidak ada satu gelar, saya tidak bilang dari sektor mana tetapi semua atlet juga ingin menjadi juara di sana," kata Susy Susanti, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

"Jadi untuk itu, tentunya atlet PBSI saat ini siap dengan semua kejuaraan yang ada di hadapan kita. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan kami bisa memenuhi target yang diberikan dan memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis," tegas Susy Susanty.

 

Video Populer

Foto Populer