VIDEO: Atlet Wushu Nasional Cantik ini Membintangi Saur Sepuh The Series

Oleh Peksi Cahyo pada 15 Agu 2017, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Tak sedikit atlet yang memutuskan mencicipi bahkan banting setir ke dunia seni peran. Salah satu atlet yang menapaki jalan tersebut adalah Sabina Katnya, yang kini menjajal peruntungan di layar kaca. Mantan atlet wushu nasional ini memutuskan menjajal keahlian berakting dengan ambil bagian dalam sinetron Saur Sepuh The Series yang akan tayang di SCTV mulai Minggu (13/8/2017). Keahalian wushu Sabina ternyata sangat membantu, apalagi sinetron tersebut bergenre laga.

Sabina Katya Viena Diva adalah pemeran Mantili dalam Saur Sepuh The Series yang tayang di SCTV pada 13 Agustus 2017 lalu. Sabina merupakan atlet wushu nasional yang kerap mengikuti ajang kejuaraan, seperti kejuaraan nasional di Yogyakarta pada 2009, kejuaraan di Hongkong pada 2010, sertaAsian Junior Games 2015.

Sabina membangun karier di wushu sudah lama, tepatnya sejak duduk di bangku SD kelas 2. Awalnya dia hanya menemani kakaknya berlatih. Namun, lama-lama Sabina serius menekuni olahraga tersebut hingga mendulang banyak prestasi.
Sabina pernah menyabet medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu 2014.

Perempuan berprestasi ini dipilih Sinemart untuk memerankan Mantili, adik dari Brahma Kumbara. Keahlian wushu-nya bakal jadi modal utama bagi dirinya dalam bermain di Saur Sepuh The Series. Ditemui dalam screening perdana di XXI Senayan City, Sabina menceritakan bahwa keahliannya dalam bidang wushu sangat membantu dalam proses produksi Saur Sepuh The Series.