Sukses


Terinspirasi Eropa, Tanjung Lesung Helat Rhino Cross Trialthon

Bola.com, Tanjung Lesung - Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menghelat ajang Rhino Cross Triathlon pada 22-24 September 2017. Kejuaraan yang disebut Rhino X-Tri tersebut terinspirasi dari ajang serupa yang sudah lama dilangsungkan di Eropa. 

Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, mengadakan kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian acara Festival Tanjung Lesung. Ajang ini merupakan kejuaraan cross triathlon pertama di Indonesia.

Cross trialthon memang menjadi olahraga yang tengah populer di Eropa. Olahraga tersebut memiliki perbedaan dibandingkan dengan trialthon yang umum dilakukan karena mempunyai lintasan alami.

Faktor ini dinilai Event Director Rhino Cross Triathlon, Tense Manalu, sangat cocok untuk mempromosikan Tanjung Lesung. "Tanjung Lesung memiliki daerah yang cocok untuk menggelar cross trialthon. Alhasil, kami memilih olahraga tersebut untuk mempromosikan tempat ini," katanya kepada Bola.com, Kamis (17/8/2017).

"Terinspirasi dari kejuaraan X Tera di Eropa, kami memutuskan untuk mengadakan Cross Trialthon. Awalnya, kami ingin membuat X Tera Indonesia. Namun, kami memutuskan untuk membuat kejuaraan baru yang dinamakan Rhino Cross Trialthon."

"Kami sempat membicarakan dengan Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung mengenai rencana itu. Mereka memilih untuk menggelar kejuaraan cross triathlon," tambahnya. (Budi Prasetyo Harsono). 

Video Populer

Foto Populer