Sukses


Kejuaraan Dunia: Pemain Indonesia Hadapi Adangan Tembok China

Bola.com, Glasgow - Wakil Indonesia menghadapi tantangan terjal dalam perburuan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Jumat (25/8/2017). Tiga dari empat wakil Indonesia harus melewati adangan para pemain China. 

Dua pasangan ganda campuran harus meruntuhkan adangan Tembok China untuk lolos ke babak empat besar. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang Wang Yilyu/Huang Dongping. Meskipun jauh lebih berpengalaman, Tontowi/Liliyana mesti mewaspadai pasangan China penghuni rangking 15 dunia tersebut.

Pada pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana takluk dari ganda campuran Chinna tersebut dengan skor 18-21, 21-19, 17-21.

Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan lawan yang lebih berat lagi yaitu pasangan rangking satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby belum pernah berhasil menghentikan perlawanan Zheng/Chen.

Beralih ke nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diunggulkan di tempat ketiga, akan berhadapan dengan Chai Biao/Hong Wei, juga dari China. Empat kali bertemu, Marcus/Kevin tercatat hanya kalah satu kali dari Chai/Hong, pada pertemuan pertama.

Dari keempat wakil yang ke perempat final, hanya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang tak berhadapan dengan wakil China. Ahsan/Rian akan bertemu dengan Chung Eui-seok/Kim Dukyoung (Korea). Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu.

Ahsan/Rian melaju ke perempat final dengan mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark) dengan skor 21-19, 21-12.

“Kami bersyukur sudah melaju ke babak perempat final, di pertandingan tadi kuncinya cuma fokus. Kami tidak ingin lawan bisa mengembangkan permainannya,” kata Ahsan setelah pertandingan.

“Untuk selanjutnya ya kami saling mengingatkan saja untuk selalu tenang di lapangan, walaupun dalam posisi ketinggalan. Peluang imbang 50-50, tinggal siapa yang lebih siap di lapangan,” tambah Ahsan ketika ditanya soal peluang di babak delapan besar.

Babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 bakal berlangsung mulai pukul 16.00 WIB. 

Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Jumat (25/8/2017) : 

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro Vs  Chung Eui-seok/Kim Dukyoung (Korea) 
Chai Biao/Hong Wei (China) Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 
Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) Vs Praveen Jordan/Debby Susanto 
Wang Yilyu/Huang Dongping (China) Vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

Video Populer

Foto Populer