Sukses


Bungkam McGregor, Mayweather Dapat Sabuk Berlapis Berlian-Emas

Las Vegas - Petinju Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr, mendapat sabuk kemenangan yang sangat gemerlap setelah mengalahkan Conor McGregor secara technical knockout (TKO) pada duel di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (27/8/2017). 

Meski bukan perebutan gelar, WBC--badan tinju dunia yang memberi lisensi bagi dul tersebut-- tetap menyiapkan sabuk khusus yang diberi nama The Money bagi pemenangnya. Sabuk yang saat ini melingkar di pinggang Mayweather Jr bahkan didesain khsusus. 

Seperti dilansir Telegraph, sabuk kemenangan Mayweather Jr bertabur 3.360 berlian, 600 batu safir, dan 1,5 kg emas 24 karat dengan kulit aligator yang dipesan khusus dari Italia. 

"Untuk merayakan duel antara jagoan WBC dan jagoan UFC, Conor McGregor, WBC membuat sabuk The Money," ujar Presiden WBC, Mauricio Sulaiman saat peluncuran. 

Bagi Mayweather Jr, ini merupakan kemenangan ke-50 sepanjang kariernya. Namun bagi dunia tinju, angka tersebut dianggap tidak layak dibandingkan dengan rekor kemenangan terlama yang sebelumnya dimiliki legenda tinju Rocky Marciano, yakni sebanyak 49 kali.

Sabuk itu menjadi milik Mayweather setelah menang TKO pada ronde ke-10. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan setelah melihat McGregor tak lagi mampu melawan. Juara UFC tersebut sudah tidak bisa lagi membalas pukulan-pukulan Mayweather Jr. 

Tanda-tanda kemenangan Mayweather Jr sebenarnya sudah mulai terlihat sejak ronde ke-8. McGregor yang sudah kelelahan beberapa kali tampak sempoyongan dan bersandar ke tali.

Bagi McGregor, ini merupakan penampilan perdananya di atas ring tinju. Namun kemungkinan untuk mengulangi duel tersebut sangat kecil mengingat Floyd Mayweather Jr telah memutuskan pensiun setelah pertarungan melawan McGregor. 

 

Video Populer

Foto Populer