Sukses


Pebalap Muda Indonesia Ramaikan Kejuaraan Dunia Supersport

Bola.com, Jakarta- Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, mendapat kesempatan untuk mencicipi kompetisi World Supersport 300 (WSSP) melalui wild card pada seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, 17 September 2017.

Galang mendapat satu tempat di tim Motoxracing dan bakal bertandem dengan pebalap asal Ukraina, Mykyta Kalinin. Meski baru menjalani debut di WSSP, Galang optimistis bisa naik podium dan mengibarkan bendera Indonesia di Eropa.

"Kesempatan untuk bisa naik podium cukup besar. Saya juga telah mempersiapkan semua dengan baik, saat ini yang terpenting adalah keyakinan," ujar Galang kepada Bola.com, Kamis (31/8/2017).

Sebelum memulai debut di WSSP 300, Galang bakal melakukan persiapan selama dua minggu di Italia. Anak didik Valentino Rossi tersebut mengaku masih memerlukan beberapa waktu untuk beradaptasi dengan motor YZF-R3 yang bakal digunakan.

"Adaptasi motor dan sirkuit bakal menjadi kunci penting kali ini. Saya baru pertama kali turun di Sirkuit Portimao dan pertama kali juga menggunakan motor ini," sambung pebalap asal Yogyakarta tersebut.

Selain Galang Hendra Pratama, WSSP 300 juga diikuti pebalap asal Indonesia lain yakni Ali Adrian yang tergabung dalam tim Pertamina Almeria Racing Team.

Video Populer

Foto Populer