Sukses


Murid Valentino Rossi Beri Dukungan Dimas Ekky ke Moto2

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Racing Team Indonesia, Galang Hendra Pratama, memberikan dukungan untuk rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky, yang memiliki kesempatan tampil pada ajang Moto2 musim depan. Galang berharap Dimas mempertahankan konsistensinya pada ajang CEV Eropa agar kesempatan naik kelas semakin terbuka.

Meski membela panji yang berbeda, Galang mengaku tetap bangga dengan performa yang diperlihatkan Dimas pada ajang CEV Eropa musim ini. Dimas berhasil mencetak sejarah dengan menjadi orang Indonesia pertama yang naik podium di Eropa pada balapan pertama seri Catalunya, Minggu (18/6/2017).

"Sudah seharusnya ada wakil Indonesia di ajang Moto2, kita tidak boleh kalah dari negara tetangga, Malaysia, yang sudah menempatkan pebalapnya di sana. Dimas memiliki bakat dan kesempatan, saya yakin dia bisa menembus Moto2," ujar Galang kepada Bola.com di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

"Saya tidak memiliki masalah dengan pebalap Honda, kami berteman baik. Kesempatan ini harus bisa dimaksimalkan Dimas dan saya berharap dia benar-benar bisa berkompetisi di Moto2 musim depan," sambungnya.

Kesempatan Dimas Ekky tampil di ajang Moto2 muncul setelah pebalap IDEMITSU Honda Asia naik kelas ke MotoGP bersama LCR Honda. Musim ini Dimas telah dipersiapkan Honda untuk menjalani program latihan balap dan fisik yang intens agar siap berkompetisi di Moto2.

Adapaun Galang Hendra Pratama yang sempat mendapat pendidikan langsung dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, segera melakoni debut pada ajang World Supersport 300 seri ketujuh di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (17/9/2017).

Video Populer

Foto Populer