Sukses


Sukses di SEA Games, Siman Incar Emas Asian Games 2018

Denpasar - Perenang andalan Indonesia, Siman Sudartawa, langsung memasang target baru setelah mempersembahkan emas bagi Indonesia pada SEA Games 2017. Perenang asal Bali tersebut langsung mengincar medali emas pada Asian Games 2018. 

Tak ada sambutan meriah saat Siman Sudartawa, tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat (1/9/2017) malam Wita. Perenang yang mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2017 tersebut hanya disambut orang tuanya. 

Siman tak hanya menyumbang emas, tapi juga memecahkan rekor SEA Games 2017 nomor gaya punggung 50 meter dengan waktu 25,20 detik.

Meski tak mendapat sambutan meriah, Siman mengaku tak kecewa. Dia tetap semringah saat Liputan6.com menyapanya. "Dari tahun 2011 aku sudah mendapatkan emas. Tapi target meleset pada 2015. Waktu itu aku dapat perak," kata Siman. 

Siman sedianya tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat (1/9/2017) sore Wita. Namun, pesawat yang ditumpanginya mengalami keterlambatan, sehingga dia baru tiba pukul 20.56 Wita.

Perenang kelahiran Klungkung itu mengaku senang menyumbangkan medali emas bagi Merah Putih. Menurutnya, medali emas memang menjadi targetnya saat berlaga di ajang tersebut.

Selain 50 meter gaya punggung, Siman Sudartawa turut meraih perak 100 meter gaya punggung dan perunggu 4 x 100 estafet gaya bebas.

2 dari 2 halaman

Ambisi Selanjutnya

Gede Siman tak berpuas diri dengan torehan prestasinya. Tahun depan, dia membidik emas pada Asian Games di Jakarta-Palembang. Untuk itu, perenang berusia 22 tahun tersebut segera mempersiapkan diri dan berlatih keras.  

"Harapan saya karena kebetulan tahun depan Indonesia sebagai tuan rumah, saya mau mempersembahkan emas di Asian Games," tuturnya.

Siman tentu mendapat dukungan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk sang ibu, Ni Made Sri Kardini. "Saya bahagia, senang dengan keberhasilan yang dicapainya di SEA Games. Semoga dia tetap semangat, tetap rendah hati, dan berlatih terus mencapai cita-cita," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer