Sukses


    Menpora: Haornas Jadi Momentum Bagus Jelang Asian Games

    Bola.com, Magelang- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 bisa menjadi pelecut semangat bagi para atlet untuk berprestasi pada ajang Asian Games 2018. Menurut Imam, posisi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games yang berlangsung Agustus 2018 tentunya membuat beban bagi para atlet semakin bertambah.

    "Asian Games dan Asian Paragames 2018 harus menjadi momentum kebangkitan kembali kejayaan olahraga Indonesia. Keduanya harus meninggalkan warisan berharga bagi bangsa Indonesia, yakni meninggalkan infrastruktur olahraga yang lebih baik, lebih maju dan lebih modern, dan hal lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan masyarakat Indonesia yang gemar berolahraga," tutur Imam dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (9/9/2017).

    "Kami ingin membidik prestasi dari tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan olahraga," sambungnya.

    Saat ini Menpora tengah menggodok beberapa kebijakan yang akan ditempuh agar Indonesia bisa sukses secara penyelenggaraan dan prestasi pada Asian Games 2018, salah satunya memilih cabang prioritas. Menpora berharap dengan langkah tersebut, kontingen Indonesia bisa mewujudkan target yang dicanangkan. 

    Sebagai tuan rumah, Indonesia membidik target menempati posisi 10 besar, dengan raihan 15-20 medali emas. Target tersebut disoroti banyak pihak setelah Indonesia terpuruk pada SEA Games 2017. Indonesia hanya menempati posisi kelima klasemen perolehan medali.

    Ajang Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah multievent tingkat Asia tersebut setelah tahun 1962.

    Video Populer

    Foto Populer