Pebalap Ini Berharap Bisa Lampaui Capaian Valentino Rossi

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Sep 2017, 17:48 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Assen - Pebalap motocross asal Italia, Tony Cairoli, berambisi untuk melampaui capaian Valentino Rossi. Dia ingin mewujudkan apa yang menjadi mimpi The Doctor sejak lama, yaitu meraih gelar juara dunia ke-10 pada balapan motor.

 

Cairoli baru saja menyamai prestasi Rossi merebut gelar kesembilan setelah menjadi yang terbaik pada ajang MXGP 2017. Dengan usianya yang baru menginjak 31 tahun, Cairoli jelas punya peluang besar untuk melewati rekor The Doctor.
"Vale adalah legenda dalam olahraga ini. Di Italia dua sudah membuat sejarah dalam dunia balap motor dan untuk menyamai pencapaiannya merupakan perasaan yang fantastis," kata Cairoli seperti dikutip GPOne, Senin (11/9/2017).

"Sekarang saya berharap bisa melampaui Rossi. Meski demikian, saya sangat menyesal soal insiden buruk yang dia alami saat latihan," tambahnya.

Seperti diketahui, Rossi merebut gelar juara dunia kesembilan pada tahun 2009. Sejak saat itu, The Doctor berambisi untuk menggenapkannya menjadi 10 trofi.

Sayangnya, Rossi selalu gagal. Dia kalah bersaing dengan pebalap yang lebih muda, seperti Casey Stoner, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Pada musim ini, pebalap berusia 38 tahun tersebut hampir dipastikan gagal lagi. Hingga 13 seri balapan, Rossi masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 157 poin. Dia terpaut 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.