Sukses


2 Pebalap Muda Indonesia Bakal Jajal Sirkuit MotoGP

Bola.com, Jakarta - Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan dua pebalap muda mereka, Mario Suryo Aji dan M Adenanta Putra, untuk turun pada ajang Thailand Talent Cup 2017. Keduanya akan beradu kecepatan di Sirkuit Buriram yang musim depan bakal menghelat MotoGP.

 

Ajang ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 16 dan 17 September 2017. Dua pebalap yang berusia 13 tahun ini akan bersaing dengan 12 pebalap muda berbakat yang berasal dari negara lain.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya AHM lewat Astra Honda Racing School dalam hal pembinaan dasar untuk pebalap muda Indonesia. Selain itu, ini juga untuk menambah pengalaman mereka dalam perjalanan menuju jenjang balap pada tingkat internasional.

"Keikutsertaan ini adalah kesempatan penting bagi pebalap untuk segera mematangkan kemampuannya sehingga dapat segera bersaing ke level yang lebih tinggi," kata General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, A Indraputra, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (13/9/2017).

"Kami yakin pebalap Indonesia punya potensi untuk dapat meraih mimpi sampai ke level MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa," tambahnya.

Sementara itu, Mario mengaku senang dengan kesempatan yang didapatnya. Dia bakal memanfaatkan kesempatan ini mencari pengalaman.

"Saya harap melalui kejuaraan ini, skill balap saya dapat semakin terasah dan dapat memberikan prestasi membanggakan untuk bangsa," tutur Mario.

Ini diyakini menjadi kesempatan emas untuk Mario dan Adenanta untuk mengasah kemampuan. Apalagi balapan nanti akan berlangsung di sirkuit yang akan menjadi tuan rumah MotoGP tersebut.

Video Populer

Foto Populer