Jelang CEV Jerez, Dimas Ekky Curi Ilmu Pebalap Moto2

Oleh Andhika Putra pada 13 Sep 2017, 18:01 WIB
Dimas Ekky, CEV, Moto2

Bola.com, Jerez - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, bakal memulai paruh musim kedua kompetisi CEV International Championship di Sirkuit Jerez, Minggu (17/9/2017). Demi meraih hasil maksimal, Dimas mengaku telah mempelajari aksi pebalap Moto2 pada ajang Grand Prix Jerez untuk lebih mematangkan persiapannya.

"Saya bersama tim mencetak kemajuan yang bagus pada paruh musim pertama, terutama saat berhasil meraih podium ketiga dan mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di benua Eropa ini," ujar Dimas dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (13/9/2017).

"Saya ingin meningkatkan pencapaian tersebut pada tiga seri tersisa. Selama liburan musim panas lalu, saya tetap berusaha menjaga kebugaran dan juga banyak mempelajari balapan-balapan Moto2 GP Jerez yang pernah dihelat. Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini dan berharap hasil yang maksimal,” sambungnya.

Saat ini Dimas tengah menjalani musim ketiga pada ajang balap CEV Moto2 European Championship. Performa pebalap berjuluk Red Forehead tersebut terbukti semakin meningkat pada ajang CEV.

Musim ini, pebalap asal Depok itu sekali naik podium, yaitu pada balapan pertama seri Catalunya, Minggu (18/6/2017). Capaian ini jauh lebih baik dari musim pertama Dimas di CEV Eropa pada 2015. Saat itu pebalap berusia 24 tahun tersebut hanya menempati posisi ke-13. Adapun musim lalu Dimas berhasil menepati posisi ketujuh.

Musim 2017 menjadi proyeksi bagi Dimas Ekky Pratama untuk menuju ke Moto2. Pebalap berujuluk Red Forehead tersebut kemungkinan besar bakal mengisi satu tempat di tim IDEMITSU Honda Asia musim depan.