Kejuaraan Dunia Junior: Ribka Sugiarto Tak Patok Target Tinggi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Sep 2017, 20:26 WIB
Ribka Sugiarto, Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Bola.com, Jakarta - Atlet bulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto, tak ingin gegabah menetapkan target pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Ribka hanya berharap bisa lolos sampai ke semifinal pada ajang bergengsi bulutangkis kelompok umur di bawah 19 tahun itu.

Bicara prestasi, Ribka Sugiarto sebenarnya baru saja meraih gelar juara di Malaysia International Junior Open 2017. Turun pada nomor ganda putri, Ribka meraih gelar tersebut bersama pasangannya, Jauza Fadhila Sugiarto.

Penetapan target lolos ke semifinal diakuinya bukan sebagai bentuk ketidakyakinan bermain pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Namun, Ribka tak ingin terlalu sesumbar karena berpendapat pertandingan-pertandingan nanti akan lebih sulit ketimbang Malaysia International Junior Open.

"Bukannya karena kurang yakin, akan tetapi satu-satu dulu saja. Kejuaraan dunia nanti persaingannya pasti lebih berat," kata Ribka kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Makanya saya targetkan ke semifinal dulu saja. Kalau bisa lebih, ya alhamdulillah," tambah dara asal Solo itu.

Pengalaman bermain Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 menjadi yang pertama untuk Ribka. Selain bermain di nomor ganda putri, atlet 17 tahun itu juga akan turun di nomor ganda campuran bersama Yeremiah Erich Yacob Rambitan.

"Ini merupakan pengalaman pertama saya ikut pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior. Jadi, saya menganggap ajang ini sebagai batu loncatan untuk naik level saja," ujar Ribka Sugiarto.