Yeremia Rambitan Waspadai Wakil Korea pada Kejuaraan Dunia Junior

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Sep 2017, 06:16 WIB
Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Bola.com, Jakarta - Atlet bulutangkis Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan, mewaspadai para pemain Korea pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Hal itu didasari pada hasil pada pertandingan Kejuaraan Asia Junior pada Juli 2017.

Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan menjadi salah satu atlet Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta itu, Yeremia bakal turun di dua nomor sekaligus yakni ganda putra dan ganda campuran.

Yeremia punya alasan tersendiri mengapa lebih mewaspadai Korea ketimbang China. Padahal, pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tahun lalu, nomor ganda putra dan ganda campuran dimenangi para atlet asal China.

"Soalnya kemarin pas Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior pemain China seperti kurang bagus. Saya lebih mewaspadai Korea saja karena kemarin sudah ketemu di banyak kejuaraan dan mereka juga menjadi juara," kata Yeremia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Apalagi ada seorang pemain yang bernama Kim Moon-jun yang berpasangan dengan Kang Hyuk-min di nomor ganda putra. Mereka juara di grand prix Eropa sana. Jadi, saya sangat mewaspadai mereka," ujar Yeremia.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 menjadi edisi pertama yang diikuti Yeremia. Atlet asal Manado itu berani memasang target tinggi yakni menembus final.

"Inginnya tembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior. Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut, semoga berhasil," ujar Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan.